Pendiri QNet Joseph Bismark Menjawab Pertanyaan Anda Seputar Network Marketing

Network Marketing/Pemasaran Jaringan adalah salah satu dari bisnis yang paling disalahartikan di seluruh dunia. Meskipun telah menjadi industri bernilai 180 milyar dolar AS, stigma dicap sebagai hal negatif hanya karena masyarakat tidak mengerti betul apa sebenarnya bisnis ini adalah hal yang biasa terjadi.

Dalam wawancara singkat bersama pendiri QNet yang tercinta dan sangat dihormati, Joseph Bismark, anda akan dapat memahami model bisnisnya dan tidak akan menemui kesulitan dalam menjawab pertanyaan “Apa itu Network Marketing?

Apa kesan pertama Anda terhadap Network Marketing?

Seperti halnya orang lain yang menyepelekan Network Marketing, Saya malah lebih takut akan hal ini. Saya juga menolaknya karena semua pemberitaan, artikel-artikel, berita-berita yang Saya dengar – skema piramida ini dan sebagainya – namun Saya cukup beruntung karena Saya bertemu dengan Dato’ Sri Vijay Eswaran, yang sudah benar-benar memahami Network Marketing.

Beliau menjelaskan pada Saya suatu model bisnis yang luar biasa yang memperbolehkan seseorang yang biasa saja – orang yang kelihatannya tidak memiliki kesempatan untuk menjadi sukses dalam hidupnya, yang tidak memiliki fasilitas untuk investasi dalam jumlah besar – untuk mendirikan sebuah usaha.

Joseph_Bismark_On_Network_Marketing_1024x683

Setiap orang, sekalipun tanpa gelar, seperti halnya Saya, bisa benar-benar menjadi seorang yang sukses; konsep inilah yang membuat Saya amat tertarik. Ini membuat mata saya terbuka, sesuatu dalam diri Saya mengatakan, “Hei, kau tau, Saya juga bisa sukses!”

Bagaimana seseorang dapat menjadi sukses di Network Marketing?

Pertama, harus memahami networking/konsep jaringan, marketing/pemasaran, dan bagaimana itu semuanya melalui kerja keras dan mengambil manfaatnya, membuat anda sukses.

Umumnya, mengapa orang mempekerjakan orang lain dalam wujud sebuah perusahaan? Seseorang bekerja 8 jam sehari dan untuk itulah mereka dibayar. Bagaimana anda dapat mengambil manfaat dari hal ini? Anda memulai usaha anda sendiri dan menyewa orang lain, dan kemudian jam kerja anda menjadi 16 jam. Bila anda ingin lebih banyak pekerjaan yang bisa anda selesaikan dalam sehari, sehingga anda dapat memperoleh hasil lebih banyak, anda memasukkan 5-10 orang lagi. Lebih banyak jam kerja yang anda miliki dalam sehari, maka lebih banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan, dalam hal ini penghasilan. Karena itulah, perusahaan-perusahaan besar memiliki jumlah karyawan/pekerja hingga ribuan orang.

Jadi sekarang bayangkan Network Marketing seperti halnya bisnis yang lain, hanya saja ini adalah kendaraan paling hebat saat ini. Beberapa milyuner di dunia saat ini datang dari industri yang disebut Network Marketing.

Saya dapat mengatakan bahwa orang-orang dengan visi besar dalam hidupnya, seperti seorang pemimpin yang ingin membangun bisnis dan memimpikan dapat membuat banyak orang lain sukses dalam perjalanan hidupnya, adalah orang yang akan berhasil dalam bisnis ini.

QNet seperti perusahaan Network Marketing resmi lainnya, dan masih ada ribuan lagi yang sejenis. Tentu saja, ketika ada dari mereka yang sangat sukses, ada juga yang sayangnya mempergunakan bisnis Network Marketing untuk menipu orang lain.

Apakah Anda dapat memberitahukan lebih lanjut tentang orang-orang yang memanfaatkan Network Marketing untuk menipu orang lain?

Sangat menyedihkan ada orang-orang yang melakukan hal ini. Apakah ada perusahaan Network Marketing tipu-tipu? Ya, seperti halnya seseorang yang mengenakan setelan jas pun bisa jadi seorang kriminal. Pakaian yang dikenakannya tidak membuat orang tersebut menjadi baik.

Namun bagaimanapun juga, kita tidak seharusnya berpikir, hanya karena orang yang merampok bank mengendarai Mercedes-Benz warna hitam, maka secara otomatis membuat setiap orang yang mengendarai Mercedes-Benz warna hitam adalah perampok bank. Anda tidak dapat menyalahkan perusahaannya. Perusahaan (legal) tidak akan menipu atau menjerumuskan anda. Orang-orang yang bisa melakukan penipuan itu. Jadi anda harus mengerti apa perusahaannya, bagaimana legalitasnya, dan bagaimana tindakan terbaik mereka dalam pencegahan perilaku buruk tersebut. Ini adalah tahapan yang kita wajib kita latih untuk membedakan kita dengan perusahaan-perusahaan lain.

Apakah yang membuat Network Marketing menjadi spesial dan unik?

Ini adalah bisnis yang secara konstan membuat orang-orang bersemangat. Dalam 18 tahun terakhir, Saya sendiri masih merasa bersemangat ketika Saya bangun di pagi hari, karena Saya tidak lagi melihat diri saya sebagai seorang pekerja. Sejak hari pertama Saya memulai Network Marketing, Saya merasakan inilah yang disebut dengan pension yang sesungguhnya – bukan duduk di bangku anda dan merasakan bosan, menunggu ajal tiba, tetapi yang benar adalah bangun pagi setiap hari karena anda tahu anda sedang membantu orang lain membangun impian mereka.

Ini adalah satu-satunya bisnis di mana kesuksesan anda bergantung pada bagaimana anda mengusahakan kesuksesan orang lain. Saya bisa menjadi benar-benar sukses dalam Network Marketing bila Saya membantu orang lain menjadi sukses juga.

Adakah industri lain di dunia yang memiliki model bisnis di mana kesuksesan perusahaan tergantung pada kesuksesan anda?

Seberapa penting “dari mulut ke mulut” dalam bisnis Network Marketing?

Kita telah menonton banyak film blockbuster yang telah menghasilkan jutaan dollar, dan kita adalah bagian dari pemasarannya yang membuat penjualan film tersebut meningkat. Ketika anda menyukai sebuah film yang baru saja anda tonton, anda akan mengatakannya pada teman-teman anda, anda membagikannya di media sosial. Kemudian beberapa dari teman anda akan menjadi yakin untuk harus segera menonton film itu, sebab mereka mendengar bagaimana anda begitu menyukainya, dan mereka juga akan mengatakannya pada teman-teman mereka.

Bahkan ada sebuah penelitian yang dapat memperkirakan bahwa kurang dari seminggu, pemasaran “dari mulut ke mulut” anda akan menyebar ke 1.500 orang. Orang-orang ini juga akan membeli popcorn, minuman, dan banyak produk lain karena iklan “dari mulut ke mulut”. Akan tetapi, apakah anda pernah menerima cek dari perusahaan film tersebut?

Konsep “dari mulut ke mulut” ini dibangun di atas Network Marketing. Dalam /network Marketing, anda juga membagikan semangat dan ketertarikan anda terhadap sebuah produk dan atau bisnis dengan teman-teman anda. Tetapi, tidak sama dengan produser film, sebuah perusahaan Network Marketing memberikan imbalan atas semua usaha anda dengan komisi penjualan dan insentif.

Nasihat apa yang Anda berikan pada orang-orang yang sedang berjuang dalam menemukan jalan kesuksesan dan masih ragu akan Network Marketing?

Dalam sudut pandang Saya, Saya melihat QNet sebagai sebuah kendaraan. Kendaraan yang sangat cepat. Dalam kategori mobil, Saya akan mengibaratkan QNet adalah sebuah mobil sport fantastis dibandingkan dengan merk lain. Apakah akan mengubah hidup anda bila memiliki sebuah mobil sport? Saya rasa sudah pasti demikian. Anda akan terlihat tampan/cantic, anda dapat mengemudi dengan cepat, dan dapat mencapai tujuan anda dengan cepat pula, jadi ya…, memang benar dalam kaca mata ini.

Akan tetapi anda harus tahu bagaimana mengendarai mobil yang cepat ini. Hanya dengan memilikinya tidaklah cukup. Dalam pemikiran yang sama, QNet sebagai bisnis yang berkembang cepat tidaklah cukup. Anda harus mengetahui bagaimana cara mengendarainya. Banyak orang yang bertemu dengan QNet di masa lalu tidak tahu bagaimana cara mengendarainya pada awalnya. Banyak di antara mereka berhenti. Namun bagi mereka yang belajar bagaimana cara mengemudikannya, hasilnya sungguh luar biasa. Mereka benar-benar mengubah kehidupan mereka.

 

Sumber: http://www.qbuzz.qnet.net/blog/2017/02/17/qnetpro-qnet-founder-joseph-bismark-on-network-marketing/

Share This Article


Comments (0)

No comments found

Leave a Comment